5 Festival Aneh yang Ada di Dunia

Setiap budaya memiliki kebiasaan tersendiri ketika merayakan sesuatu. Perayaan ulang tahun, tahun baru, pernikahan, dan upacara adat dirayakan dengan cara yang berbeda-beda. Namun semuanya memiliki kesamaan yaitu tetap terdapat acara makan, minum, menyanyi, dan menari. Adapun hal-hal tersebut dirayakan melalui cara-cara dan perayaan yang unik. Berikut ini adalah pesta-pesta aneh yang ada di dunia.

Festival Thaipuism

Festival dalam agama Hindu ini merupakan festival yang umumnya dirayakan di daerah India selatan dan mengharuskan pesertanya untuk menindik tubuhnya. Biasanya pesertanya diharuskan laki-laki. Tindikan dilakukan sebanyak mungkin di seluruh area tubuh. Semakin banyak rasa sakit yang dapat ditahan, semakin diberkatilah orang tersebut.

Festival Songkran

Festival ini diselenggarakan setiap bulan April, uniknya festival ini digelar dengan maksud merayakan Tahun Baru. Festival ini merupakan water gun fight terbesar yang diselenggarakan di Thailand. Biasanya acara ini diadakan di desa atau daerah yang jauh dari pusat kota. Uniknya acara ini tidak hanya melibatkan air, namun juga melibatkan banyak orang dan gajah.

La Tomatina

Pesta ini dapat dikatakan unik dan aneh karena dalam acara ini terdapat banyak remaja yang saling melempar menggunakan tomat. Acara ini digelar setiap tahun di Bunyol, Spanyol, dan lebih dari satu jam para pesertanya akan menjalani “perang tomat” hingga jalan pun dipenuhi dengan warna merah yang berasal dari tomat yang dilempar. Uniknya setelah pesta usai, seringkali pemadam kebakaran harus datang untuk menyemprotkan banyak air agar jalan dapat bersih dari tomat-tomat tersebut.

Festival Lumpur di Boryeong

Acara ini digelar setiap musim panas di kota Boryeong, Korea Selatan. Pesta lumpur internasional ini sanggup menarik jutaan turis dari seluruh penjuru dunia. Anehnya pesta ini dimanfaatkan banyak produsen kosmetik sebagai alat untuk mempromosikan produk kosmetik mereka yang dibuat dengan bahan lumpur yang kaya akan mineral bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Festival Memancing di Argungu

Setiap tahunnya di kota Argungu, Nigeria, penduduk lokal pria bersaing untuk menangkap ikan terbesar yang ada di sungai tanpa menggunakan alat pancingan. Mereka diharuskan memancing menggunakan tangan. Pemenangnya adalah pria yang mampu menangkap ikan besar dengan tangan kosong.